pulsa elektrik termurah
  • Pulsa murah
  • Daftar harga
    • Daftar harga
    • Token PLN
    • PPOB Payment
  • Pendaftaran
  • cara isi saldo
  • Cara Transaksi
    • cara transaksi
    • cara pakai mesengger
  • Fitur
    • Aplikasi Android
    • Brosur pulsa elektrik murah
  • Tips dan Trik
  • Pulsa murah
  • Daftar harga
    • Daftar harga
    • Token PLN
    • PPOB Payment
  • Pendaftaran
  • cara isi saldo
  • Cara Transaksi
    • cara transaksi
    • cara pakai mesengger
  • Fitur
    • Aplikasi Android
    • Brosur pulsa elektrik murah
  • Tips dan Trik
pulsa elektrik termurah
  • Pulsa murah
  • Daftar harga
    • Daftar harga
    • Token PLN
    • PPOB Payment
  • Pendaftaran
  • cara isi saldo
  • Cara Transaksi
    • cara transaksi
    • cara pakai mesengger
  • Fitur
    • Aplikasi Android
    • Brosur pulsa elektrik murah
  • Tips dan Trik
  • Pulsa murah
  • Daftar harga
    • Daftar harga
    • Token PLN
    • PPOB Payment
  • Pendaftaran
  • cara isi saldo
  • Cara Transaksi
    • cara transaksi
    • cara pakai mesengger
  • Fitur
    • Aplikasi Android
    • Brosur pulsa elektrik murah
  • Tips dan Trik
pulsa elektrik termurah
  • Pulsa murah
  • Daftar harga
    • Daftar harga
    • Token PLN
    • PPOB Payment
  • Pendaftaran
  • cara isi saldo
  • Cara Transaksi
    • cara transaksi
    • cara pakai mesengger
  • Fitur
    • Aplikasi Android
    • Brosur pulsa elektrik murah
  • Tips dan Trik
Blog
Home Tips dan Trik kesalahan jualan di toko online
Tips dan Trik

kesalahan jualan di toko online

admin 07/09/2019 0 Comments

Faktor kesalahan yang sering dilakukan saat jualan di toko online

Banyak faktor kesalahan yang sering dilakukan saat kita berniat jualan di toko online atau media sosial. sehingga berakibat barang dagangan kita jarang sekali dilirik oleh pembeli. Maka dari pengalaman tersebut kali ini kami akan coba membahas ceritanya bagaimana cara agar bisa sukses berjualan online baik di medsos atau di toko online. kami juga kadang suka salah saat mempromosikan situs pulsa elektrik ini. maka dari itu mari bersama belajar dari kesalahan.

Tentukan kata kunci saat menuliskan deskripsi produk untuk memudahkan pembeli saat mencari barang yang akan dibeli. Agar pembeli semakin tertarik untuk membeli produk, ada beberapa hal yang harus dihindari penjual di toko online saat menuliskan deskripsi barang berikut ini

Baca juga

  • Cara cek tagihan bpjs dan pembayaran iurannya
  • Cara pindah fasilitas kesehatan BPJS
  • Cara mudah automatis bayar telkom
Gambar tidak mampu memberikan informasi secara lengkap. Untuk itu, penjual perlu menambahkan keterangan tambahan pada kolom deskripsi agar mengerti dengan jelas produk yang akan dibeli. Deskripsi yang jelas membantu pembeli untuk mengetahui manfaat, komposisi, dan cara menggunakan produk dengan tepat, dan lainnya.

1. Gambar yang di kirimkan bukan asli

Beberapa penjual sering mengedit gambar produk sebelum mengunggah gambar ke situs atau website jual beli. Sejatinya, Anda tidak perlu mengikuti kebiasaan ini untuk meningkatkan jumlah pembeli karena pembeli tahu mana gambar produk yang sesungguhnya dan mana yang editan. Anda boleh mengedit gambar, tetapi hanya sebatas memotong dan memutar posisi gambar saja, bukan menambah efek tertentu untuk mempercantik gambar produk.

2. lebih bagus disertakan videonya

Agar pembeli dapat merasakan manfaat dari suatu produk, sisipkan video mengenai tata cara menggunakan produk pada slide gambar. Sebab melihat produk secara visual relatif cukup efektif menarik calon pembeli. Mengingat video yang ada di sosial media memiliki lisensi, Anda dapat mencantumkan link yang mengarahkan pembeli menuju pemutaran video. Dengan demikian, pembeli tahu cara mengaplikasikan produk dengan tepat.

3. Targetkan jenis karakter pembeli

Tentukan kepada siapa produk Anda akan dijual, apakah kepada orang tua atau orang dewasa, maupun anak muda. Setelah itu, susun kalimat deskripsi secara lengkap untuk meningkatkan ketertarikan pembeli saat membeli barang. Usahakan agar kalimat deskripsi mampu membangun komunikasi dua arah, walaupun kenyataannya Anda sedang tidak berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli.

4. Deskripsi Produk harus jelas

Kebanyakan penjual hanya fokus pada spesifikasi dan manfaat dari produk tanpa memerhatikan penggunaan kalimat yang bersifat persuasif. Tidak dapat dimungkiri, sebagian pembeli harus dirayu agar mau membeli suatu barang. Gunakan kalimat persuasif yang tidak bertele-tele, namun memiliki nilai sentimentil yang dapat meningkatkan ketertarikan pembeli terhadap suatu produk. Sajikan Konten yang Masuk Akal Selain memerhatikan penulisan deskripsi produk, Anda juga perlu memerhatikan konten yang diunggah. Pastikan konten tersebut masuk akal sehingga tidak menimbulkan keraguan pada pembeli. Apabila kalimat yang digunakan kurang pas, jangan ragu untuk mengedit kalimat tersebut agar deskripsi produk lebih informatif dan dapat mewakili produk secara keseluruhan.

5. Kalimat sulit dimengerti

Hindari penggunaan kalimat yang melenceng dari Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) agar pembeli tidak bingung saat membaca deskripsi produk. Selain itu, penulisan deskripsi produk berdasarkan EYD juga menunjukkan Anda profesional dan menjaga kredibilitas. Sah-sah saja jika Anda mengganti satu atau dua kalimat baku menjadi kalimat gaul. Namun, dengan syarat, kalimat tersebut sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari agar mudah dipahami oleh semua kalangan.

6. Upayakan Fokus pada Manfaat Produk

Terabaikan Pembeli berharap agar produk yang dibelinya memberikan manfaat maksimal. Namun, jangan hanya fokus pada penyampaian manfaat saja. Anda perlu mencantumkan fitur produk sebagai bentuk referensi kepada pembeli. Misalnya, harga produk A sulit dijangkau oleh mahasiswa, Anda dapat menyertakan referensi produk B atau C dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa menyampaikan cara kerja suatu fitur sehingga pembeli semakin terbantu saat mengambil keputusan.

7. Cantumkan Informasi Tambahan dari produk

Informasi tambahan berupa metode pengiriman, waktu pengiriman, dan Q & A perlu dicantumkan agar pembeli mendapatkan informasi yang lengkap. Misalnya, dengan menambahkan pilihan jasa pengiriman, pembeli dapat memperhitungkan biaya pengiriman yang akan dibebankan pada produk yang ingin dibeli. Sematkan informasi tambahan di bagian paling bawah dari kolom deskripsi, namun pastikan agar informasi tersebut mudah dijangkau. (Baca Juga: Cara Membuat Bisnis Plan dan Kegunaannya)

8. Perbaiki kalimat deskripsi dari produk agar terlihat menarik

Jika produk yang dipajang tidak laku-laku, tidak ada salahnya jika Anda memperbaiki kalimat yang digunakan sebelumnya. Memperbaiki kalimat bukan berarti kalimat tersebut salah, tetapi agar kalimat tersebut lebih enak untuk dibaca. Tentukan bagian kalimat yang ingin diperbaiki, lalu tentukan untuk siapa perbaikan tersebut dilakukan, apakah untuk calon pembeli atau perusahaan. Jangan memaksakan diri untuk memperbaiki sebuah kalimat jika Anda merasa kalimat tersebut sudah cukup menarik.
cara jualan jualan di medsos jualan di toko online sukses jualan
14
202 Views
PrevCara cek tagihan bpjs dan pembayaran iurannya06/09/2019
Tips Mudah dalam berhemat07/09/2019Next

Related Posts

Tips dan Trik

tips memulai usaha sendiri dirumah

Beberapa Cara Yang Yang harus ditempuh Untuk Membuka Usaha Sendiri Di RumahCara...

admin 15/08/2019
Tips dan Trik

Tips cara menjadi youtuber untuk pemula

Tips cara menjadi youtuber pemula yang sukses. Memang bagaimana sih cara menjadi...

admin 03/10/2019
Info Tips dan Trik
  • Tutorial transfer Via Saldo OVO
  • Tutorial cek kuota XL 2019
  • Tutorial cek kuota indosat 2019
  • Tips Mulai Usaha Bisnis online tanpa modal dari nol
  • Cara pindah fasilitas kesehatan BPJS
  • Lima sifat buruk yang harus dihindari oleh pengusaha bisnis
  • Cara mudah automatis bayar telkom
  • Tercium persaingan sengit antara ovo, dana, gopay, dan linkaja

pulsa elektrik termurah

MENU HALAMAN
Pulsa Murah
Daftar Harga
Token PLN Murah
PPOB Murah
Daftar Agen Pulsa
Cara Isi Saldo Deposit
Cara Transaksi
Cara Transaksi Mesengger
Brosur

FORMAT PENDAFTARAN

KETIK:
D.NAMA.KOTA
CONTOH:
D.PULSA MURAH CELL.BANTEN
KIRIM KE CENTER TRANSAKSI

APLIKASI ANDROID

android distributor pulsa murah

TELEGRAM CHANNEL

pulsa termurah

CENTER TRANSAKSI
SMS CENTER PULSA MURAH

- 0812 8992 7127
- 0852 1731 1189
- 0857 1000 9686
- 0859 3045 0922
- 0838 9479 1333
- 0895 1727 1409

WHATSAPP CENTER

- 0812 8992 7127

TELEGRAM CENTER

@center3paybot

JABBER CENTER

6281213320123@sgp.xmpp.id
3pay@jabberix.com

CUSTOMER SERVICE 3PAY

JL. Raya Petir Serang No. 28
Mekar baru Kec. Petir Kab. Serang
Provinsi Banten, Indonesia 42172.

SMS CS 3Pay

- 085218845677

Phone Cs 3Pay

- (0254) 782 4342

WhatsApp CS 3Pay

- 085218845677
- 02547824342

telegram Cs 3Pay

@cs_3payment

Pulsa elektrik terpercaya seindonesia | Distributor pulsa termurah

Copyright © pulsa-elektrik.co.id | 3Payment